Casper Spy dan Garuda Defacers

S4N - Soft4Newbie |
“Mengapa aku seorang Defacer??? Jika ada ruang-ruang berekspresi bebas yang dapat memuntahkan seluruh gelisahku lewat dunia maya sementara berharap aspirasiku didengar para pemimpin bangsa, aku tidak perlu merubah laman website-website pemerintah dan menyisipkan pesan ‘Kami İngin Perubahan untuk INDONESIA’.”
Pesan Pengantar untuk Hacker Hacker Muda
Hacker hacker muda ganteng yang selalu cerdas dan progressif, dari setiap tulisan Casper Spy ku selalu ada makna tersirat didalamnya, apakah gaya bahasa ku serius atau fun. İni lah yang aku harapkan: kalian dapat teliti menemukan setiap ‘value’ yang sesungguhnya muncul sebagai pesan yang kuharap dapat menjadi ‘input’ untuk terbentuknya idealisme kalian. 

Let’s Check it out:
Dalam satu aksi defacement yang dilancarkan hacker Tanah Air yang menyebut tim mereka ‘Garuda Defacers’ tersisip paragraph-paragraf pesan moral:

AMNESIA BANGSA
Ada apa dengan bangsa ini? Mereka semua lupa, Amnesia!!!, Pemerintah lupa akan tugasnya sebagai pelayan rakyat, aparat lupa dengan fungsinya menjadi pelindung bagi masyarakat dan seharusnya merasa moralnya terbebani sebagai penjaga ketertiban dan elemen penegak hukum. Kaum Muda lupa akan perannya sebagai agen perubahan.
Tidak akan pernah ada masa depan untuk bangsaku jika ia benar-benar mengalami amnesia, bahwa setiap hal yang menjadi sejarah perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan hanya akan menjadi catatan tidur dalam buku-buku pelajaran sekolah. Pemikiran-pemikiran brilian para founding fathers menjadi konsep-konsep mati yang tak tereksplorasi karena mereka, adalah pemerintah, aparat penegak hukum dan kaum muda sibuk mengurusi otaknya yang ‘sakit’ karena amnesia.
Hari ini Eropa sudah mencapai angkasa, Cina sudah mengitari dunia, dan Amerika sudah menancapkan akar-akarnya di setiap titik penting lima benua dalam peta. Sementara Indonesia masih disibukkan oleh penyakit lupa.
Sudah saatnya pulih dari amnesia berkepanjangan bangsaku. Jangan lagi beradu jotos sementara darah kalian sama-sama merah dan tulang kalian sama-sama putih, visi dan misi kalian adalah satu bagaimana Indonesia menjadi bangsa yang besar di mata dunia.
Jika hal ini sudah tercapai, maka Indonesia akan membentuk petanya sendiri dalam bola dunia sehingga Amerika, Eropa dan Cina akan berkata “permisi” wahai Sang Merah Putih.

…..UNTUK INDONESIA DARI HACKER HACKER GARUDA

“Aku tahu nih siapa hacker-hackernya” kataku senyum-senyum, dan si Casper yang penasaran langsung loncat-loncat adrenalinnya, pengen banget ketemu doi sama nih defacer-defacer Garuda, soalnya ketemu programmer udah, carder udah, sang Dewa Hacker juga udah, sampe Lady Hacker juga udah, time to see defacer, hack the hell yeah!!!!!

Berangkatlah Casper nge’spy-nge’spy ke dunia maya, gak tahu dapet petunjuk dari mana, doi terlempar ke Tanah Mojang Pariangan, yang aku sering sebut ‘Bandung Lautan Hacker.’ Gak susah kok nemu defacernya karena dia selalu online nyaris 20 jam sehari, demi misinya menyisipkan pesan-pesan moral yang akan membentuk masa depan Indonesia. Casper gak mau nunggu lama langsung aja dia munculin diri di desktop sang defacer sambil senyum dan nyapa ‘Apa Kabar Aak?’
Sang Defacer udah gak pake kaget lagi karena si Casper kan udah tenar, dia santai-santai aja malah kepikiran, keren juga nih klo Casper jadi signature defacement gw selanjutnya.
“Om ane boleh tanya gak?” kata Casper Spy ku to the point.
“Lo si Casper yang kemarin wawancarin Chaer Admint Devilzc0de itu ya?” dijawab defacer nya. “Gw gak mau diwawancarain, gw gak pengen populer, aksi2 hacking computer gw bukan buat popularitas, maap.”
“Bukan mau wawacara kok om, ane cuma mau ngobrol aja. ”
“Hihihi ngobrol sama Tuyul ya???” Sİ Defacer nya cengar-cengir.
“Bukan tuyul om, ane SPY dunia maya” protes Casper sebel!!!!
“Iye….iye… apa kata lo deh, mang mo ngobrolin apaan sih?”
“Berapa kali si om ngelakuin aksi ngeganti-ganti tampilan website orang seumur hidup om?”
“Ohhhh.. gak aneh dah pertanyaannya, pasti suruhan uni Nofia kan. Gw jawab deh soalnya doi cantik :P, yang pasti banyakan pengalaman ngedefaced daripada umur gw dalam bulan.” Kata sang defacer terus diam sesaat. 

“Gw cuma muak sama negara ini yang isinya banyakan orang bangsat, politisinya, aparatnya, koruptornya, pengusahanya. Pengen gw gantung mereka semua pake kabel optik, terus gw kubur mayat mereka di selat sunda, siapa tahu akses internet jadi lebih cepet, secepat otak-otak licik mereka, dasar tikus-tikus berdasi.”
“Wew sadis betul om” kata Casper ku kaget.
“Mana yang lebih sadis ama koruptor2 yang kerjaannya ngegeragotin daging-daging rakyat miskin, bisanya cuma tidur di ruang sidang, jalan-jalan plesiran keliling dunia pake uang dari keringet segede-gede jagung rakyatnya, main hostes, buang-buang sperma di rumah-rumah bordil yang istri-istrinya keduanya ketiganya pada demen ke salon, shopping dari uang nyolong suami bejatnya, nepotisme motong kesempatan orang-orang potensial buat maju, ngumpulin harta ngandelin tanda tangan sama profesi pejabatnya. Mereka itu abis diangkat dari dasar laut, diceburin ke neraka ke tujuh juga kagak bakal habis dosanya. Gw cuma pengen nyadarin mereka aja, karena gw sayang supaya mereka gak masuk neraka.”
“Kalo gitu aksi defacement om bagus dong, tujuannya untuk menyadarkan.”
“Emang!!!! nah si Nofia kenapa protes terus kalo ada aksi-aksi defacement?”
“Sebenarnya dia sedih om, soalnya kawan2 hacker muda jadi kehilangan esensi belajar hacking computer kalo aksinya cuma defacement.”

“Weits semuanya bertahap cuy, kagak ada yang langsung belajar hacking, abis ngedownloaded backdoor terus langsung bisa nulis shellcode, dalem mimpi kali!!!!!!. Sebenarnya yang orang-orang tua lupa itu satu, mereka yang udah elite disana gak inget kalo dulu juga pernah kiiddes, berangkat dari lamer yang demen defaced sana-sini. Seni menjadi newbie disitu lagi, download tools, scanning 24 jam, eksekusi deh begitu dapet bug, pasang root, nge-owned abis itu dengan bangganya nulis “hacked by me”. Namanya juga anak muda cuy, lstilahnya ‘BKT” kan gitu.”
“BKT apaan tuh om? Bekasi Kota Tercinta ya?” (Bekasi itu rumahku loh, I Love Bekasi)
“Bukan…..Baru Kenal Tools…. hihihihi….”
“Ane paham om, cuma kok tiap hari gak ada kemajuan ya, gitu-gitu aja, liat deh tuh forum-forum underground tanah air, yang ditanyain kalo gak cara ngehack facebook, ya ngedeface website orang. Jarang ada pertanyaan shellcode tutorial, software building, teknik jaringan, Project hardware, apalagi hacker ethics or hacktivism. Udah malah demen berantem-beranteman lagi, kerjanya main kata-kata an, padahal katanya kalo kena hacked harusnya bersyukur dapet pelajaran baru, eh malah ngumbar-ngumbar kebun binatang di jejaring sosial. Malahan ada yang parah suka pada jadi penjahat kelamin, masa ngejahatin diri sendiri nyebut2 miliknya yg sensitif, ih amit-amit deh.”
“Iye sih emang itu juga satu masalah menurut gw, cuma ya anggep aja emang banyak newbie bermunculan jadi banyak juga dispenser, disisi lain itu kan tendensi bagus berarti banyak yang tertarik belajar hacking computer. Santai aja bro selama masih ada orang-orang peduli, master2 yang terus ngajakin script kiddies itu untuk naik pangkat, asal jangan pernah berhenti aja buat ngingetin kalau hacking bukan sekedar defacement dan defacement juga bukan sekedar nulis “hacked by me” terus di pajang di facebook biar ceweknya bangga, ihhh ….cowok ku hacker loh.”
“Oh ya, by the way itu bukan kebon binatang lagi, tapi petshop. Hehehe penjahat kelamin ya?? mungkin karena mereka korban kejahatan kelamin, abisnya beberapa pada demen maen lobang belakang… wkwkwwk.”

“Di ingetin tuh om ke kawan-kawannya kalau hacking bukan cuma sekedar defacement hacked by me dan mudah-mudahan semua penjahat kelamin kembali ke jalan yang benar ya om” Kata Casper ku berdoa serius. (Padahal gw ngakak nulisnya, hahay penjahat kelamin, oh hacker….oh hacker…. kembalilah ke lobang yang benar!!!!, hehehe just intermezzo guys :D).
“Nah kalo cyber war om?” tanya Casper lagi.
“Maksudnya?”
“Nyerang forum lain, kan sering tuh, malahan baru beberapa hari yang lalu. Masa sama-sama merah-putih sama-sama ada garuda didadanya masih serang-serangan, mending serang tuh pentagon rame-rame biar diomongin dunia terus hacker-hacker Indonesia makin punya nama di hacking global.”
“Hehe sebenarnya yang kayak gitu belum masuk kategori cyber war bro. Nanti gw bahas deh kapan2 soal apa itu Cyber War, Fire Sale, Humanity Defacement, Politics Defacement, Electronic Civil Disobedience, Hacking for Human Rights, HACKTIVISM, intinya Cyber Politics (Buat yang ini nanti aku urai ya perlahan di Casper Spy dan Three Turkish Hackers Musketeers, untuk nambah wacana kawan2, saatnya Hacker Muda Berwawasan Global!!!). 

“kebanyakan memang mereka showoff, terus ada yang mikir kalo ngaku-ngaku forum hacker mesti diuji, dewa gak neh skill admintnya, atau malah katanya kalo kena hacked kan jadi terkenal makin rame deh forumnya, macem politik konspirasi deh, tapi beberapa karena persoalan salah paham juga cuy. Nah kalo dulu agak rame emang soalnya masih pada mikir pendek, kena adu domba terus ada juga yang hacker-hacker membernya ribut pribadi bawa2 masalah ke forum, jadi deh forum diacak-acak sama membernya ndiri. Tapi sekarang udah jauh lebih kompak tuh apalagi abis kasus Malaysia, kayaknya makin bersatu. Setiap member juga punya account di forum yang berbeda, jadi kemajuan kan.”
“Kalo soal punya nama dimata dunia, hacker-hacker muda kita banyak kok yang jangkauannya ampe ke antah berantah. Liat aja tuh om C4uR, sampe di cari2 hacker-hacker Pakistan, India mau minta bimbingan. Om mywisdom juga, auranya manggil hacker2 luar masuk forum tanah air dan bagi-bagi ilmu sama kita, om Ketek toolsnya udah main-main keliling dunia, apalagi om Petimati, fans nya banyak bener dah di Malaysia, bukan cuma karena dia supermengganteng ya, tapi juga skill dewanya. Emang Superman tuh orang sayang gw cowok :P.”
“Iya oke lah disitunya kemajuan, sama kayak bermunculannya dispenser-dispenser muda.”
“Wİh nih gw kasih tahu ya cuy, tujuan defacement salah satunya adalah ruang aspirasi dan ekspresi. Ngemuntahin unek-unek, nyampein ide, protes, sampai kasih solusi. Kalau aksi-aksi konvensional demo dijalan bakar-bakar ban udah gak pernah didenger, katanya banyak di tunggangin kepentingan. Nah kalo aksi defacement kan individu, masih murni lah. Jadi sebenarnya asi-aksi tim Garuda gw ya apa yang disebut kebebasan berekspresi diruang maya. Jadi kalau tim gw dititik extreme sampe ngerubah halaman index ya karena punya misi yang jelas. ” 

“Atau gak ngungkapin cinta dan kangen ya om, pernah liat tuh.”
“Oh…klo yang itu dispensernya romantis kayaknya.”
“Hihihi kenapa gak kirim email aja ya ke ceweknya, kok pake ngedepes segala.”
“Namanya juga cinta bro, bebas lah orang mengeksplorasi macem empu lo yang demen buat puisi sama syair-syair romantis buat hacker.”
“Wah kalau yang itu jelas beda om, itu kan ungkapan kekaguman untuk hacker-hacker muda, dengan begitu mereka jadi semangat belajar.”
“Iye, tapi sayang kalo ditaksir ngakunya udah yayangnya hacker keren terus, jadi pada batal deh mo ngedeketin.”

“Hihi biar diomongin kalo kata om Superman.”
“Wew berarti masih ada kesempatan dong?”
“Cuma dia gak suka defacer om, sukanya programmer kayaknya.”
“Gw ini programmer yang suka defacement.”
“Kalo gitu coba aja om, tapi kayaknya udah di root tuh sama om b374k” :P
“Yaah….biar kata gw punya skill sekeren si Revtan gak jadi deh. Tapi bukan karena gw takut ya, sesama hacker keren dilarang keras tikung-menikung. Kalo soal tools memang harus dishare bersama, tapi kalau soal wanita gak lah, hacker itu sangat menjaga wanitanya. Kayak komputernya aja, bisa dipake buat ngacak-ngacak sistem orang lain, tapi jangan harap orang lain bisa ngacak2 sistemnya dia.”
“Wew mantep bener prinsipnya om, salut!!!”
“Hacker itu sejatinya Penjaga Wanita cuy.”

“Iye tapi kebanyakan jomblo tuh om, yang mo dijagain pada kemane yach”
“Wkwkwkwk kayak gw, soalnya gak tega nyeleksi banyak yang naksir” (om Defacernya PEDE).
“Iya deh om percaya aja deh ane daripada dideface ntar muka ane yg lucu ini. Nah Kalo om emang hacker keren, berarti punya alasan yang kuat dong kenapa sampe buat defacement.”
“Iya lo lucu banget kayak empunya, imut2 J. Yang pasti kalo lo ngikutin tracks gw, lo liat kan yang gw lakuin itu nyisipin pesan-pesan moral buat orang-orang yang gw anggap gak bermoral.”
“Macem hacktivism dong om?”
“Tepat sekali!!! pinter banget sih lo, sayang tuyul, kalo cewek udah gw pacarin.”
“Ane bukan tuyul om, ane SPY DUNIA MAYA”

“Eh iya maap deh, Casper Spy yang unyu unyu. Sebenarnya ada banyak eksplorasi ilmu dalam aksi-aksi defacement, yang orang gak tahu bahwa kepuasan bukan soal memasang statement ‘Hacked by Bla bla bla’. Buat gw adalah ketika pesan-pesan yang ada dikepala gw nyampe ke mereka yang dikepalanya cuma ada nanah sama sperma, jadi gak bisa mikir sementara otaknya pindah ke dengkul. Klo Cuma sebatas hacking lamer buat gw selesai ratusan websites gak lebih dari sejam. Gw gak ngelakuin ini lagi, cukup dulu karena ada rasa penasaran. Gw yakin setiap orang yang belajar hacking computer ngebuktiin skill nya dari aksi defacement, untuk tahapan awal. Potong jari gw kalo gw salah. Kedepannya makin nambah ilmu makin menggunung juga wisdomnya, alias semakin berfikir bijak macem om mywisdom yang terkenal Mudanya demen defaced sana-sini sekarang fokus sama project wormnya.”
“Tapi tetep aja om defacer, kasian admint yang om defaced websitenya.”
“Wow..wow…wow…gw gak pernah pake kata ‘Kasian’ sepanjang aksi defacement gw, karena gw seleksi target-targetnya. Kalo gw attacked situs-situs pendidikan macem sekolah SMA atau Madrasah, toko buku online, silahkan sebut gw bejat or berengsek. Ini dia kenapa gw gak setuju kalo ada kawan2 yang pake alasan ‘Kasian’ admint nya, tergantung target kita bro. Atau kalau ada statement “jangan makan gaji buta” wih ini salah besar, menurut gw mereka juga berusaha keras jagain webnya, cuma ente-ente aja hackers yang skillnya selangit (yg ini Nofia nyindir om mywisdom sama om fly666 yaaa, tapi jangan marah ya, kalo kata lagu ‘dont hit me cause I am beautiful’… J).
“Sekarang gw kasih pencerahan deh, kenapa tim gw namanya “Garuda Defacers”, karena kita punya semangat Garuda, bukan sebatas hasrat menjahili dalam setiap aksi-aksi Defacement tim gw, tapi satu ‘sense’ untuk memperbaiki bangsa yang bobrok lewat aksi-aksi hacking defacement, nyisipin pesan-pesan moral di web target. Gw pribadi gak mau bilang kalo gw suci, tapi paling gak selama gw bisa untuk gak tertawa diatas penderitaan orang miskin dan bersenang-senang sementara ribuan orang dipedalaman masih bingung “besok mau makan apa” gara-gara aset-aset negara di eksploitasi terus dikorup sama orang-orang bejat disana. Sama-sama darahnya merah, tulangnya putih masih demen congor-congoran di pasar abis itu bacok-bacokan, Ribut sana ribut sini, ngadu jotos, gak karuan.”
“Gw juga mau protes sama orang-orang yang semuanya lupa apa itu makna “ANAK BANGSA” yang lupa kala urusan ngebetulin negara bukan cuma urusan birokrat yang ternyata gak punya konsep mau dibawa kemana Indonesia. Paling gak kita bisa berkontribusi dengan menjadi orang-orang bener, dan buat gw pribadi kalau ada yang gak bener ya gw bisa jauh jadi orang yang lebih gak bener, seperti aksi defacement garuda itu.”

“Intinya apa ya om?” Kata Casper bingung :D
“Intinya…. berkontribusilah untuk bangsa dengan skills yang ente punya!!!!”
------------------------------------------------------------ Maap sampai sini disensor!!!!!
Kawan.. kawan… klo ceritanya dipanjangin pegel juga kak Nofia ngetiknya, nanti ente bacanya juga bisa ngabisin bergalon-galon air, jadi ane potong ya (kata Casper Spy :P).
(Ungkapan sang Defacer ini adalah isi kepalaku yang belajar politik supaya bisa ngegantung para koruptor dan mengubur hidup-hidup pemimpin-pemimpin bangsa yang sudah melacurkan rakyat, mereka penjajah bangsa sendiri, dan ribuan hacktivists diluar sana pun sesungguhnya punya isi kepala yang sama kawan. Cerita Casper Spy dan Garuda Defacers ini bukan untuk memprovokasi kalian dalam hacking politik, silahkan gunakan untuk berefleksi dan temukan jatidiri kalian sebagai ANAK BANGSA. Kalau kalian sudah cukup mengenal isi kepala ku lewat tulisan-tulisanku, mengkritisi bangsa harus diiringi dengan solusi, yaitu sebuah kontribusi. Mari jadikan skills yang kita punya sebagai salah satu alternatif utama untuk memajukan Tanah Air tercinta). 

JAYALAH INDONESIAKU!!!!!!!!!
Enjoy it…
Istanbul w/Passion o7
Nofia

“Saatnya HACKER Muda Merubah Dunia, Karena di Dada Kita ada GARUDA, Save the World, Hack the Planet, Free the Universe.”




http://nofiasbigprojects.blogspot.com/2011/07/casper-spy-dan-garuda-defacers.html
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support by : Komunitas Anak Remaja Berbasis IT
Copyright © 2011. CARBITE BLOG .COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editor : p0zh1e
Proudly powered by Blogger